StationSabungAyam.com

Cara Pengobatan Ayam Aduan Yang Terkena Luka Serangan

Cara Pengobatan Ayam Aduan Yang Terkena Luka Serangan

Cara Pengobatan Ayam Aduan Yang Terkena Luka Serangan – Setiap tahun kita memelihara hewan dan burung tetangga ketika mereka pergi berlibur. Karena sebagian besar tidak digunakan untuk diserahkan, tidak ada ikatan kuat yang nyata antara kepercayaan dan terutama antara kami dan mereka, yang hanya memiliki kontak nyata dengan mereka selama tiga minggu dalam setahun. Ini adalah pertolongan pertama atau perawatan medis darurat. Bahkan pemberian elektrolit untuk syok bisa menjadi cobaan berat. Namun, untungnya, kecerdasan dan kemampuan burung yang didomestikasi burung daftar s128 untuk menilai situasi yang menghargai bahwa Anda memiliki kepentingan terbaik di hati. Demikian pula, burung liar akan membiarkan Anda memperlakukannya ketika kesakitan, terluka, atau bahkan dalam pemulihan dan ironisnya indikasi yang baik bahwa itu benar-benar sembuh adalah ketika mematuk Anda! Salah satu pendekatan utama yang saya miliki adalah berbicara dengan burung melalui perawatan dengan cara yang tenang dan ramah, berharap ini akan memperkuat pemahaman tentang niat baik saya. Demikian pula dengan dua ayam ini ..

Ini luka yang mengerikan. Beberapa tahun yang lalu saya membuat film dan menulis posting tentang serangan predator yang mengerikan pada burung merpati bandar sabung ayam fantail saya dan pada siapa saya menggunakan perlakuan yang sama. Pada saat itu, saya terlalu sibuk berurusan dengan itu untuk mengambil foto atau memfilmkan lukanya dan sebenarnya saya merasa tidak gelisah bahkan mual. Namun, dalam kasus berikut, darah telah kering, infeksinya sangat minim tetapi ruang lingkup lukanya jelas terlihat. Saya juga berharap itu akan terjadi dalam kasus yang lebih buruk, jika seekor burung sadar, bernapas dengan mantap dan dalam kasus di atas luar biasa, mengambil makanan, semuanya tidak hilang. Jadi saya berharap itu akan memberi Anda hati mereka yang menghadapi burung kesayangan dalam keadaan serupa. Dalam bertahun-tahun mengalami luka merpati dan burung liar, saya dapat membuktikan bahwa seekor burung memiliki kemampuan luar biasa untuk menyembuhkan diri sendiri sedikit kehausan akan kehidupan, yang setelah semua, jauh lebih baik daripada pilihan lainnya.

..dan inilah yang terlihat seperti sekarang, delapan minggu dan dengan sedikit tanah liat masih di tempatnya. Ayam ini dinamai La Miraculeuse oleh tetangga saya.

Menilai Situasi – Apa yang harus dicari, apa yang harus dilakukan dan dalam urutan apa

Semuanya dimulai dengan observasi. Saya bandar sabung ayam online membuat titik untuk melihat seluruh burung bukan hanya cedera atau kondisinya. Dalam semua kasus, berdarah sampai mati, pertama-tama saya akan memperlakukan sisi emosional, karena ini sangat penting untuk hasilnya. Kedua burung ini berada di bawah tekanan ekstrim.

Tanda-tanda stres

Sayangnya ayam di bawah ini tidak membuatnya link alternatif s128 meskipun, dari keduanya, dia tidak terluka parah. Saya harap di paragraf berikut untuk menjelaskan mengapa.

Amatilah ayam betina yang saya perlakukan pertama kali (di atas), yang nyatanya memiliki luka yang lebih kecil, postur tubuhnya yang utuh dan penampilan fisiknya adalah salah satu tubuh yang shock; mata cekung, hilangnya warna pada sisir, tubuh bungkuk, ekor rendah. Jika Anda membandingkannya dengan adik perempuannya yang lebih rusak secara fisik (di bawah dan di bagian atas halaman), yang kakinya sangat terluka ia tidak bisa berjalan, Anda akan mencatat bahwa meskipun tubuhnya sama dalam stres, mata dan warnanya jauh lebih dekat ke norma.

Pertimbangan utama saya adalah untuk memberikan elektrolit. Untuk ini saya punya dua pilihan dasar ‘lemari dapur’; sedikit gula organik dalam air atau sedikit cuka sari apel organik dalam air, keduanya memiliki efek yang sama dalam menciptakan solusi yang mampu membawa s128 muatan listrik sehingga memulihkan fungsi normal sel. Elektrolit dikurangkan oleh syok / stres, yang seiring dengan berjalannya mulai memanggil lebih banyak pada cadangan dari yang sebelumnya. Dengan burung peliharaan, seperti burung liar, menurut pengalaman saya, kejutan saja bisa berakibat fatal dan dalam 24 jam. Oleh karena itu lebih mungkin mereka akan mati akibat stres kronis daripada cedera. Saya harus mengakui bahwa burung kedua adalah yang paling mudah untuk diobati, dia mengambil elektrolit dengan sangat mudah, sedangkan burung pertama minum sangat sedikit, meskipun saya menggunakan trik kecil, yang saya temukan secara tidak sengaja, mengelus bagian belakang kepala. dengan paruh hanya menyentuh permukaan cairan.

Harap Diperhatikan: Untuk menghindari kemungkinan bonus s128 tersedak jika burung menunjukkan tanda-tanda tidak responsif, gunakan sepotong kecil buah seperti jeruk atau melon, digulung dengan sedikit gula dan letakkan di dalam ujung paruhnya. Gula kemudian akan diserap melalui mulut dan / atau lidah. Anda kemudian dapat menghapus buah jika burung itu tidak menunjukkan tanda-tanda bisa menelannya. Tanpa aku harus mencoba untuk memberikan cairan ke burung semi-sadar, selalu ada risiko itu masuk ke paru-paru.

Kesimpulan awal

Penaksiran saya tentang dua ayam ini adalah bahwa yang dengan luka yang lebih sedikit ternyata dalam keadaan fisiologis yang jauh lebih buruk. Saya tidak yakin apakah dia menderita luka pada hari sebelumnya atau apakah sebagai individu dia lebih sensitif terhadap trauma daripada induk ayam lainnya. Sayangnya penilaian saya ditanggung oleh kejadian-kejadian keesokan paginya, karena dia tidak selamat malam. Meskipun ayam yang sama ini sangat tenang ketika saya merawatnya, saya bahkan merasa bahwa pemberian elektrolit terlalu membebani sistem saraf yang sudah dikompromikan. Saya, seperti biasa, agen s128 merasa sedih dengan kejadian ini, saya merasa bahwa ayam betina menaruh kepercayaannya pada saya dan meskipun saya telah melakukan yang terbaik, saya telah gagal. Sekali lagi ini memperkuat keyakinan saya bahwa membentuk ikatan kepercayaan dengan unggas Anda sangat diperlukan, itu bukan hanya ide untuk “menjinakkan” burung tetapi juga menunjukkan saling pengertian, sehingga jika terjadi krisis, burung akan merespons. untuk perawatan atau bahkan penanganan tanpa merugikan mempengaruhi sistemnya.

Hal pertama yang saya lakukan setelah elektrolit diberikan, adalah mencuci lukanya. Ini adalah pekerjaan yang sangat sulit karena kulit telah benar-benar dikupas dari tubuh, berkeliaran dalam kenyataan. Dengan ayam-ayam yang terluka lebih parah, tampak seolah-olah dia telah melepas kaki celana panjang, sampai ke ‘lututnya’. Oleh karena itu kulit terbentuk di dalam saku sehingga sangat sulit untuk mengeluarkan luka tanpa menyentuhnya, sesuatu yang benar-benar tidak ingin kulakukan karena kelihatan begitu mentah.

minyak esensial cuci antibakteri buatan rumah
Solusi yang saya selalu gunakan adalah buatan yang terdiri dari sejumlah air mineral hangat (kira-kira 150ml atau ¼ gelas bir) yang saya tambahkan minyak esensial berikut: –

5 tetes Lavender Benar (Lavendula angustifolia)
2 tetes Pohon Teh (Melaleuca alternifolia).

Minyak ini digunakan dalam hal ini untuk sifat-sifat berikut meskipun keduanya memiliki keutamaan tambahan untuk digunakan dalam kondisi lain:

Minyak Esensial Lavender
– penyembuh dan regenerator kulit yang kuat,
– penghilang rasa sakit,
– meredakan kecemasan
– antiseptik.

Minyak Esensial Tea Tree
– Antibakteri spektrum luas yang sangat kuat
– Dukungan yang bagus untuk sistem kekebalan tubuh
– obat bius.

Wol Kapas Organik
Karena lebih dari 25% pestisida Dunia digunakan dalam produksi kapas, saya selalu membeli dan menggunakan produk katun organik termasuk kapas dan cotton buds. Saya sumber ini di toko-toko barang bekas dan ketika mereka memilikinya persediaan sebanyak mungkin paket

Minyak atsiri secara alami mengambang di atas air tetapi saya selalu menggunakan cotton bud organik untuk memecah tetes dan menyebarkannya di permukaan. Aku mengusap luka itu dengan lembut dengan kapas yang dicelupkan ke dalam cucian ini dengan bersih sehingga tidak akan bisa mengikis kulit.

Cockerel (s) yang telah berada di punggung ayam ini jelas kaki sangat kotor karena luka itu penuh dengan puing-puing, termasuk kotoran ayam, jadi saya benar-benar memastikan saya mendapatkan mereka sebersih mungkin tetapi sekali lagi dengan pertimbangan bahwa semua yang saya lakukan adalah menambah beban stres mereka.

Tanah Liat Terapeutik – Sifat-sifatnya dan cara menggunakannya pada luka

mengobati luka pada ayam dengan tanah liat terapeutik
Tanah liat terapeutik adalah salah satu mineral alami yang paling menakjubkan, penggunaan utamanya adalah sebagai detoksifikasi untuk tubuh. Dapat menghilangkan bakteri dari luka dan logam berat dan bahkan radiasi dari tubuh, baik dengan aplikasi internal maupun eksternal. Saya juga menggunakannya dengan sangat baik pada keseleo dan seorang teman telah menggunakannya untuk berhasil mematahkan kaki patah anjingnya! Di sini saya menggunakan Montmorillonite alias French Green Clay tetapi Anda harus memeriksa tanah liat di area lokal Anda, karena ada rakit keseluruhan yang terapeutik.

Macaw makan tanah liat hijau untuk melawan alkaloid
Selalu pilihlah bubuk tanah liat kering berkualitas baik yang dikeringkan dari sumber yang memiliki reputasi baik, tidak mahal dan jika disimpan dengan benar akan tetap baik. Biasanya kompos tanah liat hanya dibiarkan sampai kering. Namun, seperti dalam kasus merpati saya, dengan skala luka yang saya butuhkan untuk mengemasnya dan menutupinya sepenuhnya untuk menutupnya dari infeksi lebih lanjut. Bahkan kemarin ketika saya pergi untuk memotret ayam, sepotong tanah liat benar-benar turun saat kami menjemputnya! Kulit di bawahnya bersih dan sembuh

Di sebelah kiri adalah foto Macaw yang menakjubkan, menunjukkan bagaimana mereka belajar menggunakan sifat tanah liat, sebagai cara mendapatkan nutrisi dari makanan yang berpotensi beracun. Tanah liat menyelimuti alkaloid yang ada dalam biji dari banyak buah yang mereka konsumsi, racun yang terutama terkonsentrasi di musim kemarau dan mengeluarkannya keluar dari tubuh dalam kotoran burung nuri!

 

Tanah liat selalu dicampur dengan meletakkan bubuk ke penerima terlebih dahulu dan kemudian menambahkan air, ini adalah cara termudah untuk mengukur dengan tepat berapa banyak air yang akan digunakan. Karena kemampuan tanah liat untuk membuang racun, hanya zat yang stabil seperti gelas atau porselen yang harus digunakan untuk mencampur lempung, di atas semua tidak menggunakan plastik. Anda juga harus menggunakan air berkualitas baik, dalam kasus kami ini berarti air mineral karena air keran kami penuh dengan nitrat! Jangan gunakan sendok perak misalnya sendok logam karena ini akan memiliki reaksi ionik di tanah liat yang bersentuhan langsung dengannya. Tentunya ini adalah jumlah yang kecil tetapi meskipun demikian lebih baik menggunakan sendok kayu, gelas atau keramik. Saya menyimpan stik lolly untuk tujuan menggunakannya dengan tanah liat. Kami sangat beruntung hari itu berada di rumah seorang teman, ketika kami semua menawarkan es organik, saya berkeliling mengumpulkan tongkat!

Anda dapat melihat apa yang saya maksud dengan ‘saku’ kulit dari foto di bawah ini.


Setelah perawatan, kedua ayam ditempatkan di kandang jerami mini yang penuh jerami, jauh dari burung ‘daging’ yang ditinggali tetangga saya setiap tahun hanya untuk tingkat cockerel. Biasanya ini terlalu berat untuk terbang di atas pagar dan masuk ke ayam, tetapi tahun ini mereka berhasil entah bagaimana dan dengan sepenuh hati. Hanya satu kata di sini tentang yang pertama, mereka adalah apa yang disebut di sini sebagai ‘industri’ berkembang biak, dibeli di pasar untuk tumbuh, saya tidak tahu dalam kondisi apa mereka menetas dan dibesarkan tetapi saya bisa menebak. Tak perlu dikatakan mereka menunjukkan perilaku yang sangat agresif yang menurut pikiran saya adalah bagian dari ‘pengasuhan’ mereka. Sebagai ayam muda mereka juga tidak memiliki taji, kerusakan ini dilakukan dengan cakar mereka.

Sehari setelah peristiwa itu, para tetangga kami pulang dan melaporkan bahwa induk ayam yang masih hidup pincang parah tetapi tampak baik-baik saja dalam dirinya. Kemarin delapan minggu sejak perawatan, kami benar-benar berkeliling untuk memotretnya, terlepas dari sikap yang agak kaku, dia tampak baik-baik saja dan berjalan dan berlari ketika kami mencoba memfilmkannya – dengan sangat baik!

Semoga Anda menemukan ini bermanfaat dan bermanfaat. Maaf tentang foto-foto grafis tetapi kali ini, saya pikir mereka akan membantu, khususnya karena ini menunjukkan kemampuan penyembuhan burung yang luar biasa.

Terima kasih telah berkunjung dan jika Anda telah menikmati artikel ini dan merasa berguna untuk membagikannya dan mungkin juga tentang bergabung dengan blog ini dan / atau berlangganan saluran YouTube saya. Silakan juga mengajukan pertanyaan atau memberi komentar di bagian di bawah ini.

 

You must be logged in to post a comment Login